Mari Menilik Bersama Peluang Usaha Jus Kaki Lima

Usaha jus kaki lima buah segar saat ini lagi ngetrend. Anda dapat membuka usaha rumahan dengan menjajakan jus kaki lima buah segar dengan modal yang tidak terlalu banyak. Anda akan mampu memperoleh keuntungan pada bisnis rumahan ini dengan keuntungan selisih harga berkisar antara 15% hingga 30%. Bagi Anda yang bingung mencari ide bisnis sampingan maupun usaha rumahan, ide bisnis menjual minuman jus kaki lima buah bisa menjadi pilihan bagi Anda, terlebih bagi ibu-ibu rumah tangga.

Untuk memulai usaha jus kaki lima buah segar, sebaiknya Anda harus lebih teliti dalam melihat kompetitor yang berada di sekitar tempat tinggal Anda. Karena bisnis jus kaki lima buah ini lagi trend, jadi banyak yang sudah mengerjakan peluang usaha ini. Lakukanlah riset bagaimana para pesaing yang sama melakukan usaha jus kaki lima ini, dimulai dari harga jus kaki lima buah segar, cara pengemasannya dan pelayanannya. Anda bisa membuka bisnis jus kaki lima buah segar ini dengan lebih bervariasi, yaitu dengan menyajikan aneka rasa jus kaki lima buah serta kemasan yang bagus. Agar lebih beda dari yang lain, Anda dapat membuat merk khusus yang dapat Anda tempelkan pada kemasan jus kaki lima yang dipakai untuk jualan. Hal ini untuk menggaet pelanggan Anda supaya mempunyai kesan bagus sehingga bisa diterima oleh pembeli.

Perkiraan Modal yang Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Jus kaki lima Buah Segar

Modal yang harus disediakan untuk membuka usaha jus kaki lima buah segar dapat dikatakan tidak terlalu banyak. Sebagian peralatan yang diperlukan pun juga tidak terlalu besar. Peralatan yang perlu disiapkan antara lain mesin blender, pisau kupas, cup plastik, tempat air atau toples, dispenser, keranjang sampah dan sedotan plastik.

Analisa modal untuk membuka usaha jus kaki lima buah
1. Lemari Pendingin Rp. 500.000
2. Juicer Rp. 300.000
3. Perlengkapan lain-lain Rp. 300.000
4. Etalase/gerobak Rp. 1.500.000

Total Rp. 2.600.000

Biaya operasional untuk jangka waktu satu bulan yang perlu disediakan

Baca juga  Resep Kue Bawang Sebagai Penganan di Hari Raya
1. Sedotan Plastik 500 biji @100 Rp. 50.000
2. Cup 500 biji @500 Rp. 250.000
3. Aneka Buah 10 kg @ 50.000 Rp. 500.000
4. Es Batu Rp. 100.000
5. Gula,Susu dan Coklat Rp. 500.000
6. Cost Penyewaan Listrik Rp. 150.000
7. Karyawan satu orang Rp. 750.000
8. Sewa Ruko Rp. 500.000
Total Rp. 2.800.000
Total Estimasi biaya yang di dibutuhkan dalam 30 hari ialah Rp. 2.600.000 + Rp. 2.800.000 = Rp. 5.400.000

Untuk mengawalinya, Anda wajib memiliki target penjualan. Tentukan berapa banyak kemasan jus kaki lima buah segar yang dapat Anda jual. Kita estimasikan target penjualan jus kaki lima buah segar per hari yaitu 30 gelas.

Cara perhitungannya adalah sebagai berikut:
Jika dalam satu hari Anda berhasil menjajakan 30 gelas jus kaki lima dengan harga jual Rp. 7.000 per gelas. Maka omzet per hari ialah 30 x Rp. 7000 = Rp. 210.000
Kemudian jika dalam jangka waktu satu bulan penuh, maka total omzet adalah Rp. 210.000 x 30 = Rp. 6.300.000
Jika modal dan pengeluaran awal untuk satu bulan Rp. 5.400.000 dan omzet Anda dalam 30 hari mencapai target sebesar Rp. 6.300.000, maka profit bersih Anda berjumlah Rp. 900.000.

Untuk bulan awal Anda masih bisa mendapatkan laba yang tidak terlalu banyak, karena di bulan pertama Anda membuka usaha jus kaki lima buah segar ini dengan berinvestasi untuk kebutuhan etalase, alat blender dan lainnya.

Kemudian pada bulan-bulan berikutnya apabila Anda berhasil melakukan penjualan yang sama per hari memperoleh jumlah penjualan sebesar Rp. 210.000, maka jumlah laba pada bulan kedua dan berikutnya ialah Rp. 3.500.000.

Perhitungannya yaitu biaya peralatan tidak kita sertakan dan jumlah penjualan dikurangi cost operasional setiap bulannya. Dengan hasil yang melebihi gaji UMR, maka usaha jus kaki lima buah segar ini memiliki peluang yang baik. Bagi ibu-ibu rumah tangga bisa membuka bisnis sampingan ini di depan rumah atau menyewa tempat di lokasi yang ramai pengunjung seperti di depan halaman minimarket yang pada saat ini banyak terdapat di daerah-daerah.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-jus-kaki-lima/

Beginilah Tips Mudah dalam Memulai Bisnis Es Krim Murah

Cara Produksi dan Bisnis Es krim murah
Memproduksi dan menjalankan bisnis es krim murah tidak membutuhkan waktu lama, karena kuantitas pembuatan dan macam-macam produknya dapat Anda sesuaikan sendiri. Pada dasarnya semua kalangan masyarakat bisa memproduksi es krim murah tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak jam terbang

Maka oleh sebab itu Anda bisa memproduksi es krim murah dengan mudah bersamaan dengan menjalani produk tersebut.

Saat ini membuat es krim murah sangat mudah, berbagai yang rasa bisa Anda buat tanpa harus ribet mencari bahan-bahan yang terkadang sulit ditemukan, belum lagi kegagalan karena salah mengkombinasi bahan.

Sekarang telah banyak di pasaran bahan baku es krim murah bubuk bermacam merk dengan beraneka rasa buah yang ditawarkan. Dengan demikian Anda hanya cukup mencampur bahan serbuk menggunakan air saja ketika akan membuat es krim murah, kemudian tinggal dibekukan dan siap konsumsi.

Namun tentu saja Anda mesti selektif menentukan bahan aneka produk yang nanti Anda pakai, agar kualitas es krim murah yang Anda pasarkan memuaskan para konsumen nantinya.

Baca juga  Cara Membuat Tepung Adabi Dengan Mudah
Peluang Bisnis Es Krim Murah yang Menggiurkan
Oleh karena itu mengapa peluang bisnis es krim murah sangat menarik? Simak 8 Alasannya berikut dibawah ini:

1. Pengaruh Iklim Tropis Indonesia
Secara alami, posisi negara kita di khatulistiwa ini begitu menunjang perkembangan bisnis es krim murah. Didukung oleh suhu udara yang semakin hari semakin panas.

2. Pelanggannya Berasal dari Berbagai Kalangan
Siapa yang tidak kenal es krim murah? Dari anak-anak hingga orang tua kenal dan familiar dengan yang namanya es krim murah. Produk ini sangat tidak asing bagi siapapun. Oleh karena itu berarti kesempatan memasarkannya jauh lebih mudah jika dibandingkan produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda cukup membuat varian es krim murah yang lezat, dengan kemasan penyajian yang unik dan merk menggoda. Lambat laun es krim murah Anda akan terkenal dan digemari oleh konsumen.

3. Pasar Bisnis Es krim murah Mudah Ditemukan.
Hanya dengan memilih tempat yang banyak orang kunjungi dan strategis seperti Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, oleh karena itu kami yakin usaha Anda akan segera mungkin menuai kesuksesan.

4. Sangat Mudah Dimulai, Dilakukan dan Dipantau
Untuk mengawalinya Anda hanya cukup mempunyai Mesin Pembuat Es krim murah (Es krim murah Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es krim murah). Anda tidak perlu khawatir dengan perawatan dan cara membuatnya, karena setiap pembelian mesin selalu diberikan pelatihan sampai dapat memproduksi dan merawat dengan baik mesin es krim murah secara mandiri.

Tidak butuh tenaga dengan keahlian khusus dan berpendidikan tinggi, cukup dengan lulusan SMP saja dapat menjadi operator mesin es krim murah.

Pemantauannya sangat mudah karena semua mesin menghasilkan es krim murah yang sudah pasti, jadi kecurangan dari karyawan hampir tidak ada.

5. Tidak Perlu Banyak Pegawai
Anda cukup mempekerjakan minimal satu orang karyawan saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan. Jadi dalam menjalankan bisnis es krim murah ini, 1 mesin hanya butuh 1 pekerja.




Comments

Popular Posts