Alanisa Bisnis Donat Madu yang Sangat Menjanjikan

Sekarang ini roti donat madu bisa dengan mudah kita temui di berbagai tempat usaha dikarenakan banyaknya pelaku kuliner yang menjual donat madu. Sekarang donat madu memiliki banyak bentuk dengan berbagai variasi rasa dan aneka bahan (donat madu sirup, donat madu ubi, dan lain sebagainya) serta harga bervariasi. Fenomena munculnya aneka variasi kue donat madu, ditambah dengan berbagai bentuk dan rasa serta bahan dasar adonan merupakan kreatifitas dari pelaku usaha untuk membedakan usahanya dengan lainnya.

Roti donat madu- Siapa yang tidak mengenal salah satu jenis kuliner ini? Kebanyakan orang tentu mengenalnya. Kue donat madu merupakan jajanan yang lumayan banyak digandrungi orang dari berbagai tingkatan, dari anak kecil hingga orang dewasa.
Dengan bentuknya yang khas yaitu bentuk bundar namun memiliki bolongan di tengahnya. Bisnis donat madu ialah ragam usaha kuliner yang tidak akan pernah surut dikarenakan bisnis ini senantiasa disukai oleh setiap orang. Kesimpulannya, bisnis roti donat madu merupakan usaha yang sangat menggoda di waktu maraknya persaingan di antara para pengusaha.

Begitu banyak resep pembuatan roti donat madu yang bisa ditemui di internet, maupun dari para pelaku usaha roti donat madu. Ada beberapa adonan kue donat madu yang dicampur dengan kentang sehingga memiliki bentuk yang empuk dan enak dimakan. Adapula adonan kue donat madu yang dilengkapi dengan madu sehingga memiliki rasa manis yang khas. Kemudian ada juga adonan kue donat madu yang ditambah ubi yang biasanya disebut donat madu ubi. Dan ada juga donat madu alami, yakni adonan kue donat madu yang asli tanpa adanya campuran bahan lainnya.

Siapa yang tak pernah mendengar jenis kue yang satu ini? Tentu kebanyakan orang pernah mendengarnya sebagai roti pasar dan merupakan kue kesukaan mereka. Bentuknya yang bundar dengan bolong di bagian tengah yang merupakan ciri khasnya. Saat ini sangatlah banyak bentuk dan rasa dari donat madu.roti donat madu bukan hanya mempunyai bolong di tengahnya, tapi kini banyak donat madu yang berbentuk segi empat tanpa dilubangi bagian tengahnya, bahkan saat ini muncul roti donat madu dengan bentuk seperti angka delapan. Berbagai macam inovasi bentuk kue donat madu membuat roti ini semakin disukai oleh berbagai kalangan tanpa dilihat dari usia.

Baca juga  Melirik Peluang Usaha Kebab Ali Baba
Sekarang sangat mudah ditemui di pinggir jalan para penjual kue donat madu ataupun dalam bentuk usaha rumahan. Harga yang ditawarkan bervariasi antara Rp.500 hingga Rp.2000. Salah satu pebisnis yang terjun ke dalam bisnis donat madu adalah Utami. Adapun harga kue donat madu perbuah yang dijual wanita cantik ini sebesar Rp.500. Harga yang sangat murah namun dengan kualitas yang baik sehingga laris manis, dan diburu para pembeli.

Perlu kita pahami, bahwasannya untuk membuka usaha donat madu tidaklah memerlukan modal yang besar. Dengan menggunakan modal yang tidak terlalu besar, anda bisa menjalankan usaha roti donat madu dengan profit yang menjanjikan. Apabila anda berminat untuk merintis usaha berjualan roti donat madu, ada beberapa hal yang baiknya anda pikirkan, antara lain :

1. Niat yang Kuat Untuk Berwiraswasta Roti Donat madu.
Hal ini sangatlah penting. Sebaiknya anda mengerti walaupun anda mempunyai modal yang besar akan tetapi tidak memiliki kenginginan kuat untuk berbisnis donat madu maka tidak akan berhasil. Itulah pentingnya kenginginan yang kuat. Oleh sebab itu, baiknya anda memiliki niat yang kuat untuk berbisnis donat madu.

2. Variasi Kue Donat madu.
Sebaiknya anda perlu untuk memproduksi donat madu yang bervariasi, karena donat madu yang mempunyai rasa dan bentuk yang standar sudah membosankan bagi para konsumen sehingga kurang digemari oleh mereka. Oleh sebab itu, sebaiknya anda membuat untuk membuat kue donat madu dengan macam yang berbeda, misalnya roti donat madu keju, donat madu bakar, donat madu madu dan lainnya.

3. Harga Donat madu.
Setelah anda mempunyai banyak jenis roti donat madu, langkah selanjutnya adalah menentukan harga kue donat madu. Sebaiknya anda ketahui dengan banyaknya jenis roti donat madu maka harga kue pun harus ditetapkan bervariasi sesuai dengan segi biaya pembuatan donat madu, mulai dari yang mahal sampai yang murah.

4. Marketing.
Langkah Ini merupakan salah satu aspek yang harus dilakukan oleh seorang pelaku usaha donat madu. Langkah pemasaran ialah kunci sukses sebuah bisnis. Begitupula dengan usaha donat madu. Selanjutnya setelah anda memproduksi donat madu adalah memasarkannya. Cara pemasaran donat madu dapat dilakukan dengan cara dititipkan di sejumlah toko, atau dijual di rumah sendiri.

Sumber : https://ramesia.com/alanisa-bisnis-donat-madu/

Bisnis Steak Shake


Sebelum berbincang lebih tentang prospek bisnis steak shake, marilah mengenal lebih dekat seputar apa itu steak. Steak adalah irisan daging yang dimasak dengan cara dipanggang lalu disajikan pada pinggan panas dengan pelengkap potongan kentang dan sayuran. Daging yang digunakan untuk bahan steak ini umumnya adalah daging sapi, meski makin kesini inovasi dalam bahan untuk membuat steak selalu berkembang.
Saat ini steak menjadi makanan yang sangat dikenal secara luas serta sudah menyebar ke penjuru wilayah termasuk di Indonesia.

Harga steak sendiri sudah banyak penyesuaian. Dahulu hidangan steak hanya dapat disantap oleh golongan atas disebabkan harganya yang tinggi. Menikmati seporsi steak di restoran bisa jadi harganya sama dengan biaya makan dalam satu minggu. Tetapi kini dengan semakin maraknya warung yang menghidangkan hidangan steak, menjadikan steak kini bisa diperoleh dengan harga yang cukup murah untuk bermacam-macam kalangan.

Orang Indonesia jadi satu di antara penikmat hidangan steak ini. Steak jadi menu yang difavoritkan karena rasanya yang cukup enak. Rasa yang nikmat tersebut didapatkan dari bahan dasar yang digunakan yakni daging sapi yang dipanggang. Alur prosesnya, daging yang dipanggang akan mengakibatkan sari-sari yang terdapat pada daging akan keluar. Tambahan saus dari bahan spesial yang menggugah selera, membuat rasa steak semakin nikmat untuk disantap.

Steak ini umumnya tidak dihidangkan bersama nasi, sehingga Anda cukup menikmati daging panggang tersebut ditemani dengan saus istimewa serta terdapat tambahan kentang juga sayuran. Walaupun tidak disantap dengan nasi, steak termasuk makanan yang mengenyangkan dan sangat banyak gizi. Daging steak mempunyai kandungan protein serta lemak yang menjadi sumber energi baku. Dengan mengkonsumsi steak dan tambahan sayuran dan kentang, Anda akan merasakan kenyang karena kandungan karbohidrat yang Anda makan.

Steak dianggap sebagai hidangan kelas menengah keatas. Tapi, sering juga ditemukan pedagang yang menjual steak dengan harga yang ekonomis. Adapun daging yang dipakai untuk bahan dasar dalam pembuatan steak bermacam-macam. Ada sirlion, rib, t-bone dan terderlion. Sedangkan, steak yang umum dijual di berbagai tempat adalah menggunakan jenis daging sirlion. Daging jenis ini adalah yang paling disukai untuk digunakan sebagai bahan baku daging steak karena harganya yang murah.

Baca juga  Merintis Bisnis dengan Mesin Pembuat Tahu yang Ekonomis
Metode penyajian steak pun bermacam-macam dilihat menurut bagaimana memasaknya. Ada beberapa macam cara penyajian steak. Ada daging yang disajikan dalam keadaan sudah matang dengan warna kecoklat-coklatan dan sudah tidak juicy yang dikenal dengan well done. Sedangkan untuk medium, matangnya daging hanya dibagian luarnya saja. Bagian dalam masih disisakan agak lembab. Ada lagi cara penyajian steak yakni rare dimana daging tidak terlalu matang, dan warnanya kemerahan dan masih lembab.

Peluang Bisnis Steak shake
Rasa daging steak yang enak membuat banyak orang menyukai makanan ini. Sehingga prospek daging masih cukup besar. Sebagian besar orang ingin merasakan santapan makanan dengan kesan mewah. Untuk itu ada pilihan untuk Anda yang hendak mendirikan bisnis steak shake dengan menyasar kalangan atas bisa membuka tempat usaha yang menawarkan suasana yang mewah dengan menyajikan steak yang bahannya daging impor. Harga steak pasti lebih mahal, namun dengan kualitas yang pasti nomor satu.

Atau bisa juga dengan memilih konsep restoran yang sederhana dan menggunakan bahan dasar daging steak dari daging sapi lokal. Anda dapat memilih berbagai konsep yang ada dengan menambahkan sedikit sentuhan artistik agar membuat restoran Anda lebih menarik dan menyenangkan untuk semua konsumen.

Konsumen steak umumnya merupakan anak muda dari kalangan mahasiswa atau pelajar, karyawan kantor ataupun keluarga. Ini merupakan incaran pasar yang akan disasar. Maka dari itu harus sanggup mencari tempat yang cocok serta banyak ditemukan ketiga incaran pasar tadi. Lokasi keramaian seperti halnya kampus, sekolah, perkantoran, pusat bisnis, mall, tempat wisata serta lokasi-lokasi lainnya. Yang penting asal masih banyak orang yang berkunjung ke tempat bisnis Anda, maka bisnis steak shake Anda pasti akan jalan.

Setelah menentukan lokasi yang tepat selanjutnya yang harus Anda pikirkan hanyalah bagaimana caranya untuk mendapatkan konsumen. Inovasi sangat dibutuhkan disini. Misalnya mendesain ruangan warung Anda sebaik-baiknya supaya pengunjung yang baru pertama datang bisa nyaman serta senang menghabiskan waktu yang lama di restoran Anda. Pada akhirnya konsumen akan mengajak kawan atau keluarganya untuk datang lagi ke restoran Anda. Selain itu ciptakan beragam menu steak. Misalnya dari steak daging sapi bisa berikan menu steak yang lain seperti memakai daging ayam atau ikan atau mungkin steak dari bahan dasar nabati seperti dari kacang kedelai dan hal lainnya. Ini dilakukan agar bisa memfasilitasi pengunjung yang tidak suka mengkonsumsi daging sapi atau bisa jadi seorang vegetarian.

Comments

Popular Posts