Resep Cara Membuat Waffle Pancake Paling Istimewa

Waffle Pancake ialah jenis makanan yang sudah sangat populer di kawasan Eropa dan sekitarnya, dimana saat ini sudah mulai menyebar ke kawasan kita, yang demikian itu nampak dari banyaknya penjualan waffle Pancake di pinggiran jalan dan rumah makan. Salah satu jenis waffle yang sangat populer ialah kue waffle Pancake dari Belgia dengan nama yang berbeda-beda, seperti waffle pandan, blue waffle, dan lain sebagainya.

Waffle Pancake adalah roti yang berasal dari negara Belgia bermotif kotak-kotak seperti wafer. Waffle Pancake memang bukan merupakan menu khas Indonesia, tetapi masakan ini sangat banyak dijumpai di rumah makan yang ada di tanah air.

Ketika proses pembuatan roti waffle biasanya yang sukar untuk anda lakukan yaitu menemukan cetakan khusus waffle Pancake yang mempunyai karakteristik berbeda dibandingkan dengan cetakan kue lainnya. Akan tetapi untuk pembentukan adonan waffle Pancake sangat mudah dibuat, anda mampu dengan mudah untuk membentuknya.

Waffle Pancake sangatlah cocok disajikan untuk sarapan, biasanya kue waffle Pancake dihidangkan dengan topping strawberry, coklat atau lainnya sesuai keinginan, kue waffle Pancake juga bisa dihidangkan bersamaan dengan kopi. Ada juga beberapa orang yang lebih suka menikmati waffle Pancake sebagai dessert.

Akan tetapi apakah anda sudah mengetahui bahwa roti waffle mempunyai berbagai macam jenis? Berikut 6 macam waffle yang paling terkenal di dunia:

1. Jenis-jenis Waffle Pancake
Berikut adalah beberapa macam kue waffle Pancake yang biasa kita dapati di sekitar kita. Inilah keterangannya:

a. Waffle Amerika
Ini merupakan jenis kue waffle yang dihidangkan di All Good. Waffle Amerika semakin lezat jika disiram dengan berbagai topping di atasnya, seperti: f krim, sirup, atau es krim.
Biasanya American Waffles mempunyai bentuk yang lebih tipis dengan isi yang padat. Walau memiliki volume, waffle Amerika tetap mudah diiris seperti roti pancake.

b. Belgian Waffles
Waffle Belgia biasanya mempunyai berat yang ringan dengan tekstur yang agak garing. Belgian waffles mempunyai bentuk yang unik yaitu persegi panjang.

Sesungguhnya jika melihat dari sejarahnya, Aslinya Belgian Waffles hanya diberi gula saja tanpa campuran topping lainnya. Penambahan topping di waffle Belgia ini dapat dibilang sudah mengkontaminasi keasliannya.

Baca juga  Peluang Bisnis Restoran Chinese Food di Indonesia
c. The Liège waffles
Resep The Liège waffles diambil dari bahan kue Brrioche yang memiliki cita rasa manis. Itulah yang menjadikan waffle ini terasa padat dan manis di mulut.

d. Waffle Hong Kong
Di negara Hong Kong, kue waffle biasanya dijajakan oleh pedagang. Warga Hong Kong dapat menikmatinya disaat kondisi hangat.
Waffle Hong Kong mempunyai bentuk bulat-bulat seperti roti cubit. Penjual waffle di negara ini memiliki kebiasaan menaburkan mentega, kacang, cokelat, atau gula di satu sisi waffle kemudian barulah dilipat menjadi satu.

e. Scandinavian waffles
Scandinavian waffles dicetak tipis kemudian dibentuk seperti hati. Setelah itu di atas Scandinavian waffle ditaburkan gula, buah stoberi, selai, dan buah-buahan.

f. Stroopwafels
Roti waffle berlatar belakang Belanda ini merupakan kue waffle tipis ditambahkan dengan manisan sirup di dalamnya. Bahan adonannya terbuat dari tepung, mentega, gula merah, ragi, susu, dan telur.

Stroopwafels adalah waffle yang dipotong menjadi dua bagian yang sama disaat masih di dalam proses pemanggangan. Setelah itu waffle diolesi dengan gula merah, sirup, mentega, dan kayu manis sebagai perekat pada kedua bagian waffle.

2. Bahan-bahan yang Diperlukan untuk Membuat Waffle Pancake
Resep waffle Pancake yang akan kami berikan berikut adalah cara yang tidak banyak berbeda dengan teknik waffle belgia yang sudah cukup terkenal, sehingga menjadikan waffle ini menjadi sangat renyah dan gurih.

Untuk membuat waffle Pancake yang nikmat dan sehat anda memerlukan berbagai bahan-bahan berikut ini:

a. 1/4 kg tepung terigu.
b. 1/20 kg margarin cair.
c. 2 gelas susu cair.
d. 1/2 sdt garam halus.
e. Tiga butir kuning telur ayam.
f. Tiga putih telur ayam.
g. Dua sendok gula pasir putih.
h. Empat sdt baking powder siap pakai.
i. Kemudian vanila powder, sesuai kebutuhan.

3. Resep Membuat Waffle Pancake Spesial Renyah Gurih.
a. Siapkan dua tempat yang berbeda sebagai sarana mencampurkan bahan adonan, masukan tepung terigu, gula pasir, garam halus, bubuk vanila, dan baking powder pada wadah pertama, kemudian aduk hingga tercampur rata.
b. Berikutnya campurkan margarin cair, kuning telur dan susu cair, selanjutnya aduk sampai merata.
c. Setelah itu masukan adonan cair pada tempat kedua kedalam wadah pertama, lalu aduk hingga semua bahan tercampur secara rata.
d. Selanjutnya masukan putih telur ke dalam alat mixer sampai warnanya berubah menjadi putih seperti warna busa sabun.
e. Pindahkan hasil mixeran putih telur ke wadah 1, kemudian aduk lagi sampai tercampur dengan rata.
f. Panaskan loyang waffle sembari mengolesi seluruh permukaan loyang dengan margarin.
g. Masukan adonan waffle secukupnya, usahakan semua permukaan loyang ditutup dengan adonan lalu tutup dalam keadaan rapat.
h. Kemudian diamkan sampai waffle matang, angkat lalu taburkan seluruh bagian atasnya dengan berbagai macam toping yang anda sukai.
i. Setelah itu waffle lezat renyah siap untuk disajikan.
j. Tunggulah adonan hingga mengembang agar nantinya terhidangkan kue waffle yang lezat dan bergizi.
k. Terakhir tambahkan madu, sirup mafel, es krim, selai strowberry, dan lain -lainnya berdasarkan kehendak anda.
Selamat membuat waffle yang lezat dan semoga berhasil.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-waffle-pancake/

Bisnis Franchise Donat Madu yang Tak Kalah Menggiurkan


Roti donat – Siapa yang belum mengenal salah satu jenis kuliner ini? Sebagian besar manusia pasti mengenalnya. Roti donat merupakan makanan yang lumayan banyak digandrungi orang dari berbagai kalangan, mulai anak-anak sampai masyarakat lanjut usia.

Dikarenakan teksturnya yang unik yaitu bentuk bundar dan memiliki bolongan di bagian tengahnya. Bisnis kue donat ialah kategori bisnis makanan yang tidak akan pernah surut karena bisnis ini selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Pendek kata, bisnis donat adalah bisnis yang sangat menggoda di saat banyaknya persaingan di antara para pedagang.

Siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan yang terkenal ini? Pastinya semua konsumen mengetahuinya sebagai makanan pasar dan merupakan makanan favorit mereka. Teksturnya yang bundar dengan lubang di bagian tengah yang merupakan ciri khasnya. Saat ini begitu banyak bentuk dan rasa dari donat. Kue donat bukan hanya memiliki bolong di tengahnya, akan tetapi kini sangat banyak kue donat yang berbentuk persegi empat tanpa dibolongi daerah tengahnya, bahkan sekarang muncul kue donat dengan berbentuk seperti angka 8. Berbagai macam inovasi bentuk donat membuat kue ini semakin digemari oleh banyak kalangan tanpa dilihat dari umur.

Sangat banyak resep pengolahan donat yang dapat ditemui di internet, ataupun dari para produsen usaha roti donat. Terdapat sebagian adonan roti donat yang dicampurkan dengan kentang sehingga mempunyai bentuk yang empuk dan lezat dikonsumsi. Adapula adonan roti donat yang dicampur dengan madu sehingga mempunyai rasa manis yang unik. Selain itu ada juga adonan kue donat yang dibubuhi tanaman ubi yang biasanya disebut donat ubi. Kemudian ada juga donat alami, yaitu adonan roti donat yang asli tanpa adanya campuran bahan lainnya.

Saat ini sangat mudah ditemui di pinggiran jalan para penjual kue donat madu ataupun dalam bentuk bisnis rumahan. Biaya yang ditawarkan bervariasi dari Rp.500 hingga Rp.2000. Salah satu pebisnis yang masuk ke dalam bisnis roti donat madu adalah Utami. Adapun harga roti donat perbiji yang dijual perempuan jelita ini sebesar Rp.500. Harga yang cukup murah tetapi dengan mutu yang baik sehingga sangat laris, dan diburu banyak konsumen.

Baca juga  Cara Sukses Memulai Bisnis Snack 500 an
Sekarang ini kue donat madu bisa dengan mudah kita temui di banyak daerah bisnis dikarenakan banyaknya pelaku bisnis yang menjual kue donat madu. Sekarang roti donat memiliki banyak tekstur dengan berbagai varian cita rasa dan aneka bahan (donat sirup, donat ubi, dll) dan harga yang variatif. Fenomena banyaknya aneka variasi roti donat, dilengkapi dengan berbagai ukuran dan rasa serta bahan adonan merupakan inovasi dari pelaku usaha untuk memisahkan bisnisnya dengan kompetitornya.

Perlu kita pahami, sebenarnya untuk membuka bisnis franchise roti donat madu tidaklah membutuhkan modal yang banyak. Cukup menggunakan modal yang tidak terlalu besar, anda bisa menjalankan bisnis donat madu dengan omset yang menjanjikan. Apabila anda memiliki minat untuk merintis bisnis berjualan kue donat madu, ada beberapa faktor yang baiknya anda pertimbangkan, antara lain:

1. Kenginginan yang Keras Untuk Berbisnis Franchise Donat Madu
Hal ini sangatlah urgen. Karena walau anda mempunyai modal yang besar akan tetapi tidak memiliki niat kuat untuk berwiraswasta donat maka mustahil untuk sukses. Itulah urgennya kenginginan yang kuat. Oleh karena itu, baiknya anda mempunyai kenginginan yang keras untuk berbisnis donat.

2. Kreatifitas Kue Donat Madu
Sebaiknya anda perlu untuk memproduksi donat yang beraneka ragam, karena donat yang memiliki rasa dan bentuk yang biasa sudah membosankan bagi para pecinta kuliner sehingga kurang digemari oleh mereka. Oleh sebab itu, baiknya anda berkreasi untuk memproduksi donat dengan varian yang berbeda, misalnya roti donat keju, roti donat bakar, kue donat madu dan lainnya.

3. Harga Donat Madu
Berikutnya anda mempunyai banyak variasi donat, langkah berikutnya adalah mematok harga donat. Perlu anda tahu dengan adanya banyak jenis donat maka harga kue pun harus ditetapkan bervariasi sesuai dengan segi biaya pembuatan kue donat, mulai dari yang paling maha sampai yang murah.

4. Pemasaran Donat Madu
Langkah Ini merupakan salah satu aspek yang harus dilakukan oleh seorang pelaku bisnis roti donat. Langkah pemasaran adalah faktor keberhasilan suatu bisnis. Begitupula dengan bisnis kue donat. Selanjutnya setelah anda membuat donat adalah melakukan marketing. Cara pemasaran kue donat dapat dilaksanakan dengan taktik dropship di sejumlah kantin, atau dijual di rumah sendiri.

Comments

Popular Posts