Peluang Usaha Air Minum Dalam Kemasan

Cairan termasuk salah satu senyawa yang terpenting bagi kehidupan sehari-hari. Hal itu tak lain karena 55 persen hingga 78 persen badan manusia terdiri dari cairan. Dengan adanya air, badan kita dapat bekerja sebagaimana semestinya. Dimulai dari lancarnya aliran darah, hingga terhindar dari kehausan.

Supaya dapat berfungsi dengan baik, badan manusia membutuhkan antara satu sampai tujuh liter air per hari. Jumlah air yang dibutuhkan pastinya terpengaruh dengan padatnya aktivitas, kelembaban serta suhu lingkungan, dan beberapa faktor lainnya.

Usaha Air Minum Dalam Kemasan
Melihat amat pentingnya manfaat air bagi kesehatan kita ini, tentu saja menjadikan hal tersebut sebuah peluang untuk memulai menjalankan bisnis. Banyak bisnis minuman yang dapat dijalankan, salah satunya adalah usaha minuman kemasan dan usaha air minum dalam kemasan.

Kesempatan memulai bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) pada dasarnya masih terbuka sangat lebar, namun hal itu diperuntukan bagi pihak yang memiliki modal. Banyak sekali pengusaha yang mencoba bermain di usaha ini, namun terkendala keuangan, tempat, dan sumber bahan baku.

Usaha air minum dalam kemasan ini masih terbuka lebar dikarenakan masih banyak juga masyarakat Indonesia yang masih mengkonsumsi air rebusan yang bersumber dari PDAM atau bahkan sumur bor. Padahal, kesehatan air tadi harus dipertanyakan.

PDAM ataupun sumur bor dirasa kurang sehat karena di dalamnya terdapat kandungan mineral serta logam-logam lainnya. Di sisi lain, kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya kualitas air minum mulai tumbuh.

Baca juga  Peluang Usaha Makanan Ringan Tradisional
Membuka pabrik AMDK juga membuat usaha kita lebih diminati oleh banyak orang dibanding membuka usaha isi ulang air minum. Hal tersebut tentu disebabkan banyak pihak yang kurang percaya dengan kesehatan air minum pada depot isi ulang air galon.

Oleh karenanya, usaha AMDK ini dirasa sangat berpotensi dan memiliki peluang yang baik. Namun, masalahnya berada pada dana yang dibutuhkan. Seperti yang kita ketahui, mendirikan sebuah pabrik bukanlah suatu hal yang murah.

Memulai Usaha Minuman Dalam Kemasan
Memulai usaha minuman dalam kemasan mungkin lebih praktis dilakukan ketimbang menjalankan usaha air minum dalam kemasan. Selain karena kebanyakan pihak lebih berminat dengan sesuatu yang lebih enak rasanya, usaha minuman kemasan pun bisa dijalankan hanya dengan skala rumahan saja.

Bila Anda tertarik dengan usaha minuman dalam kemasan, di bawah ini merupakan 7 jenis minuman dalam kemasan yang bisa Anda jadikan sebagai minuman dalam kemasan yang akan dijual.

Sari Buah-Buahan
Minuman kemasan dari sari buah-buahan akan amat membantu memenuhi keperluan buah untuk tubuh. Dengan bermacam-macam buah yang tentunya aman dan menyehatkan, Anda dapat memulai bisnis sari buah yang nikmat dan berpeluang merajai pasar.

Yoghurt
Yoghurt merupakan minuman yang cukup diminati karena memiliki cita rasa yang unik. Selain segar, yoghurt juga mempunyai kombinasi rasa antara manis dan asam. Terlebih lagi di saat Anda menambahkan berbagai macam variasi rasa seperti vanila, strawberry, berry, mix fruits, dan masih banyak lagi.

Kefir
Kefir dan juga yoghurt sering kali dikenal sebagai satu jenis minuman yang serupa. Walaupun memiliki rasa serta tekstur yang serupa, kefir maupun yoghurt merupakan dua jenis minuman yang sama sekali tidak sama. Tidak hanya proses pembuatannya saja, bakteri yang digunakan sebagai bahan bakunya juga berbeda.

Susu
Tidak sebatas yoghurt dan kefir, bahan baku terpenting dari kedua minuman tersebut juga berpeluang untuk Anda jadikan sebagai minuman kemasan yang bisa Anda jual. Anda tinggal menempelkannya brand yang berkesan agar minuman susu yang Anda jual cepat dikenal konsumen.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-air-minum-dalam-kemasan/
https://ramesia.com/

Cara Membuat Kopi Americano


Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat diminati di penjuru dunia, bahkan untuk sebagian orang minum kopi sudah dijadikan aktivitas sehari-hari. Walaupun banyak opini tentang kandungan didalam kopi yang berefek buruk bagi kesehatan, tetapi kopi tetap disukai oleh rata-rata 80% sampai 90% populasi orang dewasa di dunia.

Bila Anda bagian dari salah satu pecinta kopi, ada bermacam-macam cara membuat kopi americano agar lebih nikmat.

Di antaranya adalah Anda harus memperhatikan kualitas air, kualitas biji kopi, proporsi yang menjadi kadar kepekatan kopi, dan berbagai faktor lainnya.
Filter Method
Metode ini merupakan cara membuat kopi americano terkenal yang biasa digunakan oleh masyarakat karena terbilang sederhana dan efisien.

Cara membuat kopi americano menggunakan teknik ini begitu mudah. Kopi bubuk diletakkan pada kertas saring yang berada di atas corong kopi. Lalu kemudian air yang panas akan dituang di atas kopi, lalu kemudian direndam menggunakan air panas dengan memanaskan bejana tersebut dan kopi pun siap disajikan.

French Press
Untuk metode French Press tersebut sering Anda jumpai di kedai-kedai kopi. French Press atau Plunger/Cafetiere ini bisa mengekstrak banyak citra rasa yang terdapat dalam kopi bubuk. Anda dapat membeli alat French Press tersebut dengan harga yang terjangkau.

Cara menggunakannya juga terbilang simple, cukup tuangkan kopi bubuk secukupnya ke dalam Frensh Press, kemudian masukan air mendidih yang sebelumnya telah ditiriskan selama 1 menit di dalam French Press tersebut.

Pastikan Anda menuangkan air panas dari teko ke dalam French Press dengan posisi yang agak tinggi dari French Press itu sendiri dikarenakan hal ini dapat membentuk gelembung air yang akan membuat aroma kopi jadi lebih enak.

Lalu kemudian aduk rata, semakin lama diaduk maka akan menciptakan aroma serta rasa kopi lebih menyatu. Proses terakhir adalah dengan menekan kopi menggunakan tutup French Press secara pelan-pelan. Masukkan campuran tersebut ke dalam cangkir, kemudian kopi pun siap disajikan.

Baca juga  Daftar-daftar Bisnis Waralaba Minuman
Turkish Coffee
Cara Turkish Coffe dikenal juga dengan sebutan Arab Method. Sebenarnya metode ini adalah asal muasal cara pembuatan kopi yang pertama kali. Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa mendapatkan kopi dengan cita rasa yang sangat pekat. Cara ini cocok untuk Anda yang memang pecinta kopi dengan rasa yang kuat.

Pertama, untuk membikin kopi ini Anda harus menghaluskan biji kopi secara manual dengan memakai lesung dan alu atau mesin penggiling kopi (kahve değirmeni). Bubuk kopi tersebut kemudian diletakan pada sebuah bejana (ibrik) dengan gula dan air. Racikan tersebut diaduk dan didiamkan sampai 3 kali dan kopi pun sudah siap dinikmati.

Espresso
Mesin kopi Espresso ini bisa dibilang adalah satu diantara mesin yang berteknologi tinggi untuk membuat kopi. Nyaris semuanya bisa dilakukan secara otomatis, termasuk juga dalam pengontrolan suhunya. Tapi tentu saja kopi yang dibuat nanti ditentukan dari jam terbang Anda sendiri dalam membuat kopi.

Cara membuat kopi americano dengan mesin espresso terbilang cukup rumit, terutama bagi Anda yang baru pertama kali memakainya. Pertama kali yang harus diambil ialah menghaluskan biji kopi, dengan menggunakan mesin Espresso ini, Anda bisa mengatur kelembutan kopi yang cocok dengan selera Anda, yang pasti makin lembut akan bisa menjadikan rasa yang nikmat.

Comments

Popular Posts